"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Untuk ayah yang tak pernah menjadi ayahku





Untuk ayah yang tak pernah jadi ayahku

Telah lama kita tak saling bicara
Telah lama kita tak saling bercerita

Waktu menghadirkan kerinduan yang mendalam
Kerinduan tentang sosokmu yang belum sempat ku panggil ayah

Malam ini aku punya banyak cerita yang harus kau dengar
Aku punya banyak cerita yang akan membuatmu bahagia

Ada saat ketika kau bercerita padaku tentang sesuatu yang tak kumengerti
Kau bercerita tentang segala hal yang belum pernah kulewati
Aku mencoba memahami dengan seksama setiap kalimat yang kau ucap
Aku berfikir keras untuk merangkai setiap kata yang harus kujawab

Setiap kalimat yang keluar dari mulutmu adalah sebuah kehormatan bagiku
Setiap waktu yang kau luangkan adalah sebuah kebahagiaan untukku
Kau banyak bercerita padaku
Pada seseorang yang bukan anakmu

Aku tak banyak tahu tentangmu
Begitupula kau yang tak banyak tau tentangku
Aku bukan siapa siapa dalam masa lalumu
Tapi aku akan menjadi cahaya untuk masa depanmu

Tapi sepertinya tuhan tak mengijinkan kita bersatu dalam masa depan
Tuhan tak pernah mengijinkanku untuk memanggilmu ayah
Kini kau pergi untuk selama lamanya
Kau meninggalkanku bersama mimpi mimpiku

Aku ingin berbicara padamu sebagai laki laki
Tentang sesuatu yang hanya dimengerti oleh laki laki

Aku mempunyai mimpi 
Untuk menemani putrimu hingga mati
Untuk menjadi ayah dari cucumu kelak

Tapi aku tak punya waktu lagi 
Aku tak punya kesempatan lagi
Tuhan telah mengambil waktuku untuk membuktikan
Aku telah kehilangan cara untuk membuktikan

Kau tak akan pernah melihat kami menyatu
Kau tak akan pernah melihat kami bahagia
Kau pergi terlalu cepat

Mungkin kau sedang tersenyum ketika melihatku menulis
Mungkin kau menertawakan apa yang sedang kutulis

Wajar jika kau tak percaya padaku
Karena kebanyakan laki laki memang tak pernah bisa mencintai satu wanita hingga mati

Tapi aku hanya ingin kau tahu satu hal
Bahwa aku bukanlah bagian dari kebanyakan

Putrimu telah membuatku belajar banyak hal tentang cinta
Putrimu mampu membuatku melakukan apapun untuk cinta

Aku hanya ingin kau bahagia di alam sana
Aku hanya ingin kau percaya pada laki laki ini

Kelak aku akan datang ke duniamu
Sebagai laki laki yang tak pernah ingkar janji
Ketika itu aku akan memanggilmu ayah
Sebagaimana putrimu memaggilmu ayah

Aku akan datang ke surga bersama bersama sebuah nama
Sebuah nama yang kau beri untuk putrimu

Sampai betemu di alam sana
Selalu damai dalam terangmu

And


0 komentar:

Posting Komentar