"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Manusia Tanpa Cerita

Bromo Sisi Timur
Di beberapa keadaan saya tampak seperti seorang pendiam sejati. Sebenrnya tidak terdiam tapi hanya tidak ada sesuatu yang menarik untuk dibicarakan. Ketika saya bertemu dengan teman yang mungkin biasa biasa saja jika dilihat dari berbagai sisi. Saya hampir bingung mau membicarakan apa. Ingin bicara tentang gunung dia juga gak mudeng, tentang  musik dia juga gak mudeng, tentang fotografi apalagi. Hidupmu bro, Abu abu

Bebeda halnya jika saya bertemu dengan seseorang yang mempunyai dunia penuh warna. Ada banyak pertanyaan yang terlontar dan ada banyak cerita yang terungkap. Perbincangan terasa asik karena ada hal menarik yang sedang dibicarakan. Terkadang pembicaraan tersebut bisa sangat panjang hingga lupa diri.

Ketika bertemu dengan seorang Fotografer
Pake kamera apa bro ?
Suka aliran fotografi apa bro ?
Udah pernah hunting foto dimana aja nih ?
Punya filter apa aja nih  bro ? Boleh kan pinjem ?
Masih pke lensa kit atau udah upgrade nih bro ?
Ayo nih kapan hunting foto bareng ?

Ketika bertemu dengan seorang musisi
Aliran musiknya apa nih bos ?
Pemain guitar, bass, piano atau drum ?
Band favoritnya apa bos ?
Udah punya band belum ?
Personilnya berapa ?
Ada yang cantik nggak nih ?
Udah punya lagu belum bos ?
Judulnya apa ?
Temanya apa ?
Inspirasi dari siapa tuh ?

Ketika bertemu dengan pendaki gunung
MAPALA atau Freeland nih bang ?
Terakhir muncak kapan bang ?
Ke gunung mana bang ?
Udah pernah kemana aja nih bang ?
Kalo muncak sama siapa aja bang ?
Pengalaman paling serem apa bang ?
Pernah nggak ketemu setan di gunung ?
Kalau macan bang ?
Singa bang ?
Ikan paus ?
Buaya ?


Ketika bertemu dengan orang yg biasa biasa saja, gak punya hobi, K3 (kuliah, kantin, kos)
Nama siapa bro ?
Kuliah dimana ?
Angkatan berapa ?
-
-
-
-
-
-
-
-
Krik krik krik

Terlalu sia sia hidup jika kita hanya berdiam diri di suatu tempat. Di luar sana masih banyak keindahan yang harus kita lihat, masih banyak tempat yang harus kita kunjungi, masih banyak hal yang bisa kita lakukan dan masih banyak sesuatu yang harus kita ketahui. 

Kita butuh cerita untuk anak cucu kita !
Masak iya besok tua kita mau cerita tentang rumus matematika, fisika atau kimia
Rumus rumus yang setiap orang bisa bercerita tentangnya 

Pergilah keluar !
Ada perjalanan yang menantimu, ada cerita yang menunggumu
Cerita yang bisa membuat dirimu tersenyum, juga orang lain
Cerita yang bisa menidurkan cucumu kelak,
Cerita yang bisa membuat istrimu kagum,
Cerita yang membuat dunia tak bisa melupakanmu,

Apa yang membuat kita berbeda dengan monyet ?
Kita bisa bercerita dan monyet tidak

Terinspirasi dari obrolan antara
Sarjana Teknik, pendaki gunung, fotografer, musisi, penulis dan Dokter, musisi, penulis, pendaki gunung

SALAM LESTARI


5 komentar:

zulfadly abuhasmy mengatakan...

wkwkwkwk
abu abu bro

Adriyano Louizzao mengatakan...

Tenang bos, Blog ane siap memberi coretan warna, hahaha

Anonim mengatakan...

'Terlalu sia-sia hidup jika kita hanya berdiam diri di suatu tempat'

betul sekali :)

Adriyano Louizzao mengatakan...

Mari kita ukir jejak bos, :D

Sartika Noriza mengatakan...

tiba-tiba saya langsung ketawa baca rentetan pertanyaan terakhir.. krik krik.. :p

Posting Komentar