"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Bukan Hanya Tentang Uang


Diluar sana banyak orang yang bekerja keras demi uang. Ada yang harus pergi ke pulau lain untuk mencari uang. Ada yang harus bekerja siang dan malam untuk mencari uang dan ada juga yang hanya diam di tempat menunggu datangnya uang. Di dunia ini kita memang tidak bisa hidup tanpa uang tapi jangan sampai ketergantungan tersebut membuat kita mengorbankan segalanya demi uang.

Pada kenyataanya banyak orang yang mengorbankan segalanya demi uang. Para pejabat negeri ini sering mengorbankan harga dirinya hanya demi segepok uang. Mereka sering melanggar aturan demi uang. Mereka mengesampingkan kepentingan golongan demi kepentingan pribadi. Tidak jarang mereka melanggar aturan agama hanya untuk mencari uang. Jika kita tidak mempunyai iman yang kuat maka lama kelamaan uang bisa membeli diri kita.

Karena uang jugalah tercipta jurang pemisah antara si kaya dan si miskin. Uang benar benar menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh pada kehidupan manusia. Banyak manusia yang hidup dengan berorientasi pada uang. Mereka tidak memikirkan hal lain selain uang, uang dan uang. Jika apa yang kita lakukan tidak bisa menghasilkan uang maka segera hentikan. Jika apa yang kita lakukan bisa menghasilkan uang maka lanjutkan. Harusnya tidak demikian. Hidup bukan hanya tentang uang.

Aku mempunyai banyak hobi mulai dari bermain musik, fotografi, mendaki gunung, menulis, futsal dan masih banyak lagi. Aku senang melakukanya dan aku merasa bahagia melakukanya. Apa yang aku lakukan memang tidak bisa menghasilkan uang tapi justru menghabiskan banyak uang. Aku menulis tulisan ini karena teringat akan ucapan seseorang tentang uang. Ketika aku berbicara panjang lebar tentang apa yang kulakukan seseorang tersebut hanya berkata “bisa menghasilkan uang nggak ?”

Harusnya hidup bukan seperti itu, ada banyak hal belum kita ketahui tentang hidup. Aku tidak hidup hanya untuk uang. Hingga hari ini aku telah menciptakan banyak lagu dalam berbagai aliran dan aku tidak mendapatkan uang sepeserpun. Aku telah mendaki banyak gunung dan menghabiskan sangat banyak uang. Aku juga menggilai hobi fotografi dan menghabiskan sangat banyak uang. Dari sekian banyak hobi tersebut aku tidak mendapatkan uang sepeserpun.

Aku hanya melakukan sesuatu yang menurutku bermanfaat bagi orang lain. Dibayar atau tidak itu bukan menjadi sebuah persoalan. Jika hidup ini hanya tentang uang maka anda tidak akan membaca tulisan ini hari ini, kenapa ?. Karena saya tidak mendapatkan uang ketika menulis tulisan ini. Lalu apa yang saya dapatkan ?. Saya mendapatkan kepuasan karena tulisan saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Hingga hari ini saya telah menulis sekitar 200 artikel dan tidak mendapatkan uang sepeserpun. Saya yakin bahwa tulisan tersebut bisa memberi manfaat bagi orang lain.

Jangan biarkan uang menguasai kita. Jangan biarkan uang membeli kita. Dalam hidup ini aku tidak hanya berorientasi pada uang sehingga aku banyak melakukan kegiatan yang tidak mendapatkan uang, kenapa ?. Hanya ingin menjadi bermanfaat bagi dunia. Jika anda mempunyai sesuatu yang bisa bermanfaat bagi dunia, keluarkan !. Jangan menunggu uang datang menjemput. Sekali lagi “jika setiap manusia hanya berorientasi pada uang maka anda tidak akan membaca tulisan ini hari ini” karena saya tidak dibayar ketika menulisnya

Hidup bukan hanya tentang uang, tapi tentang manfaat, tentang pengaruh adanya kita di dunia- Catatan Pendaki Gunung

4 komentar:

Agung Ristiana mengatakan...

terima kasih buat tulisannya om, sangat membantu mencerahkan pikiran saya yang belakangan sedang penuh dengan uang, hehe, keep up good work, salam lestari

Unknown mengatakan...

terus om bs dpt uang dr mana...?? klo semua serba nggak di bayar,trs katanya dgn hoby om yg bnyk itu telah menghabiskan bnyk yang,bukankah untuk bs melakukan boby itu,om jg hrs berorientasi pd uang.uang memang bkn segalanya,tp dgn uang segalanya akn lbh mudah.hidup itu hrs kaya,harus kuat dan harus jadi nomor satu dlm pencapaian,yg sederhana itu sikap kita.terima kasih..

Unknown mengatakan...

GG

lisa poker mengatakan...

Hallo para pecinta poker online nih aku mau kenalin agen poker online terbaik DNAPOKER
Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .
* POKER
* BANDAR CEME
* OMAHA
* SUPER TEN
* DOMINOQQ
* CAPSA SUSUN
* CEME KELILING

Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
- Bonus new member 30%
- Bonus Deposit Harian 10%
- Bonus TurnOver mingguan Up To 0.5%
- Bonus TurnOver Bulanan Up To 0.5%
- Bonus Refferal Seumur Hidup

Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

Link Altenatif kami :
www.dnapoker.co
www.dnapkr.net
www.dnapkr.com

WA : +85586392773
Line : dnapoker
Wechat : dnapoker
BBM : E33FF559

Posting Komentar