"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Aku dan Gunung


Dari aku yang tidak pernah mengenal gunung

Dari aku yang penasaran kenapa banyak orang mendaki gunung.

Dari aku yang ketakutan mendaki gunung

Dari aku yang berambisi berdiri di puncak

Dari aku yang mengibarkan bendera dengan tegak 

Dari aku yang terus mendaki dari puncak ke puncak

Dari aku yang berteriak sangat lantang

Dari aku yang membakar sampah sampah di gunung


Hingga menjadi aku yang memahami rasa kelaparan

Menjadi aku yang mengerti seperti apa hidup tanpa listrik

Menjadi aku yang mengerti seperti apa hidup tanpa air

Menjadi aku yang mengerti seperti apa hidup sendiri

Menjadi aku yang mengerti betapa berharganya hidup


Menjadi aku yang tak mempunyai bendera untuk di kibarkan

Menjadi aku yang tak punya foto untuk cetak

Menjadi aku yang tak punya stiker untuk di tempel

Menjadi aku yang diam


Menjadi aku yang selalu membawa semua sampah turun kembali

Menjadi aku yang mengerti arti solidaritas

Menjadi aku yang pantang menyerah

Menjadi aku yang mengerti apa yang aku cari

Menjadi aku yang memahami kenapa aku mendaki



Ini kisahku
Mana kisahmu ???


Di Tulis Oleh Adriyano Louizzao