"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Menjadi Bermanfaat, dimulai dari jejaring sosial


Sebagian besar dari kita pasti mempunyai jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Hal tersebut menjelma menjadi kebutuhan mendasar bagi anak muda jaman sekarang. Dengan jejaring sosial kita bisa melakukan banyak hal dari mulai mencari teman hingga hingga mencari musuh. Untuk mempunyai akun di jejaring sosial kita tidak perlu membayar sepeserpun. Kemudahan itu membuat setiap orang bisa memilikinya. 

Setiap orang bisa menulis apapun, meng upload foto apapun dan video apapun. Kita bisa menulis apapun tentang isi hati kita, kisah kita, kritikan kita hingga kesombongan kita. Kita pun bisa meng upload foto apapun mulai foto Narsis, foto alay foto porno hingga foto inspiratif. Jika semua itu belum cukup kita bisa mempertegasnya dengan video.

Si adriyanoselalucetiyagithulhohhhh, tiap hari updatenya :
  • Aduh perut gua mules nih, kebanyakan makan sambal
  • Aduh kaki gua patah nih, gara gara terjun dari atas pesawat
  • Aduh duit gua habis nih, gara gara kebanyakan shoping
Kemudian
si Adriyanocelaluingindicintaiiii, tiap hari updatenya :
  • sabar...cewek sekarang itu emang ganjen" nggak tw diri yg d ganjenin itu cowoknya orang..
    dan cowok sekarang itu mata kranjang, kalau liat yg bening dan sexy dikit jadi lupa ma pacarnya yg d rumah... 
  • cowok cewek nya sama aj, mulutnya tak pernah makan bangku sekolaha..
    aku sih cuek cowok kyak gtu ngpain d urusin..
    ganteng jga nggak..
    pinter jga nggak..
    apa lagi sholeh?? nggak banget dy..
Kemudian
si Adriyanogalauwersejatii, tiap hari updatenya :
  • Kamu telah menyia"kan orang yang mencintai kamu,
    dan aku yakin, karma masih berlaku ,,
  • Sudahlah . .
    Aku akan menghapus rasa cinta itu sebelum semakin dalam terhadapmu
    mungkin ini rasa kecewaku 
  • Dulu kamu yang bilang kalo kita gak usah kenal lagi? Iya gak?
    Tapi ngapain sekarang kamu marah kalo aku gak pernah nyapa kamu kalo kita ketemu?
    Sekarang salah siapa coba?
    Aku udah tepatin janjiku kan? Anggap aja gak pernah kenal . .
     
     
Terkadang saya tersenyum ketika melihat beranda facebook. Dari sekian banyak status yang melayang hanya sedikit yang bisa memberi manfaat. Yang lainya hanya sekedar menulis untuk dirinya sendiri tidak memprdulikan apakah tulisanya bermanfaat bagi orang lain. Memang tidak ada aturan yang melarang tentang seperti apa tulisan yang harus kita buat. Tapi alangkah baiknya kita bisa memberi manfaat bagi rekan rekan kita di jejaring sosial.

Mau menulis status apapun itu pun terserah kita. Tidak ada siapapun yang memaksa tentang apa yang harus kita tulis. Mungkin sesekali kita bisa perlu menulis sesuatu yang bermanfaat, di sela sela tulisan kita yang biasanya. 

Cobalah sejenak berfikir !

Apakah status yang anda tulis bisa memberi manfaat bagi rekan rekan di jejaring sosial ?

Selain itu status jejaring sosial kita adalah perwujudan tentang seperti apa kita sebenarnya. Cobalah untuk mengendalikan diri dimulai dari hal hal kecil. Buatlah dirimu menjadi orang yang terpandang dan dihormati. Itu adalah langkah awal bagaimana dunia melihat keberadaan kita.

Saya pribadi lebih suka mempunyai teman jejaring sosial yang berasal dari kalangan Penulis, Pendaki gunung, musisi atau Fotografer

Penulis, Tulisanya selalu memberi inspirasi 
Pendaki Gunung, Kisahnya selalu memberi warna dalam kehidupan
Musisi, Lagunya bisa menjadi motivasi untuk berkarya
Fotografer, Fotonya selalu menebarkan kendahan pada setiap mata

Tapi apapun latar belakanganya, semoga kita semua bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain, dimulai dari hal hal kecil seperti jejaring sosial.

SALAM LESTARI

Maaf untuk teman teman yang statusnya saya copas ke posting ini, karena saya tidak mengerti bagaimana cara untuk menulis tulisan seperti itu


2 komentar:

Saifudin ELF mengatakan...

semakin mantaph saja tulisan dari kawanku yang satu ini, heheh
ditambah desain template yang ciamik,
Mantap !!!

Adriyano Louizzao mengatakan...

Makasih bro udah mampir, Saya masih belajar nulis bro,
Sengaja ganti template bos biar agak mentereng,
:D

Posting Komentar