"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Teori Tentang Kegagalan


Gn. Welirang 2010
Setiap orang pasti pernah gagal. Ya, karena kegagalan adalah sesuatu yang wajib dilewati oleh setiap manusia. Tapi sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bangkit dari kegagalan tersebut dan kembali ke jalur kemenangan. Tapi untuk melakukanya bukanlah perkara yang mudah. Kadang kita membutuhkan sebuah alasan kuat kenapa kita harus kembali bangkit.

Kegagalan tersebut menyeret kita ke dalam sebuah ruangan yang teramat gelap. Sebuah ruangan yang terletak jauh di bawah sana. Kita hanya duduk terdiam melihat tembok yang penuh coretan. Coretan yang selalu mengingatkan kita pada kegagalan, coretan yang selalu membelenggu kita dalam kegagalan. Kita butuh banyak waktu untuk tersadar tapi sebenarnya waktu yang kita miliki tidak sebanyak itu.

Ada kalanya kita telah mempersiapkan segalanya dengan matang. Bahkan kita telah dianugrahi otak yang cerdas, semangat pantang menyerah, kemauan yang besar dan hal hal lain yang dibutuhkan untuk sukses. Tapi kadang hal hal tersebut tak juga mampu menyingkirkan kegagalan dalam hidup kita. Dan mungkin memang tak ada cara untuk menyingkirkan kegagalan dalam hidup ini.

Ketika kita begitu yakin akan semua hal yang telah kita persiapkan. Tiba tiba secuil kesalahan datang dan membuyarkanya. Kadang kesalahan tersebut tidak sesuai dengan logika yang ada. Tapi bagaimanapun kesalahan itu telah terjadi. Sebuah kerikil kecil pun bisa membuat bus yang besar terguling. Juga bisa membuat kereta yang melaju cepat tersendat. Ah, hidup memang penuh dengan tanda tanya

Jika kegagalan adalah hal yang pasti dilewati dalam hidup, saya tidak ingin mengingkarinya. Tapi terkadang saya ingin memilih waktu kapan saya harus gagal dan kapan saya harus sukses. Tapi lagi lagi hidup tidak mengijinkanya. Hidup memang kejam bro !

Tapi tak apalah, kegagalan pun bisa memberi saya inspirasi untuk menulis. saya punya teori tersendiri tentang kegagalan, yaitu :

1. Orang cerdas
Adalah mereka yang sering masuk lubang
2. Orang agak Bodoh
Adalah mereka yang sering terperosok di lubang yang sama
3. Orang Bodoh
Adalah mereka yang terperosok di lubang dan tak pernah kembali ke atas
4. Orang paling bodoh
Adalah mereka yang tidak pernah masuk lubang manapun

Kenapa ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan ?

Tentu saja, kerena mereka juga tidak pernah melakukan sesuatu untuk berhasil. Mereka hanya diam di tempat dan tidak memulai perjalanan apapun. Bagaimana bisa mereka terjatuh di lubang jika tidak pernah memulai perjalanan apapun ?

Bagi anda yang sering gagal, jangan kecewa. Pantas jika kita sering gagal. Karena kita sering melakukan perjalanan panjang untuk berhasil. Jika kita tidak ingin gagal, tidak usah berjalan kemanapun. Diamlah saja di tempat sambil menikmati rasanya 'tidak pernah gagal'. Tapi apakah rasanya nikmat ?

Coba bayangkan ?
Apakah rasanya nikmat ?

Tentu saja lebih nikmat ketika kita mampu bangkit dari kegagalan dan menyelesaikan perjalanan tersebut.
Benar kan ?

Jika tidak pernah gagal berarti kita tidak pernah melakukan sesuatu untuk berhasil
(Adriyano Louizzao)

Kegagalan adalah sesuatu yang wajar. Kita harus segera bangkit dari kegagalan, dengan cara apapun dengan jalan manapun. Walau harus merayap, merangkak, merengek dan menangis kita harus kembali pada jalur kemenangan, SECEPATNYA !

Karena apa ?

Karena kita tidak tahu kapan kematian akan tiba. 
Bagaimanapun kita harus mati dalam keadaan berjuang, bukan dalam keadaan menyerah
Dan karena kematian adalah misteri
Berjuanglah hingga mati


SELAMAT BERJUANG BRO !

Terinspirasi dari sebuah kegagalan

SALAM LESTARI

0 komentar:

Posting Komentar