"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Follower atau Pioneer


Di bumi ini hanya ada 2 jenis manusia, Follower atau Pioneer. Follower adalah mereka yang hidup untuk mengikuti keadaan yang telah tercipta sebelumnya walaupun itu buruk sekalipun. Pioneer adalah para penggagas, para penggerak, para aktifis, para revolusioner dan segala jenis manusia yang mempunyai pemikiran untuk merubah sesuatu di dunia ini. Keadaan negara kita yang sangat memperihatinkan adalah bukti bahwa jumlah follower lebih banyak dari jumlah Pioneer. Kebanyakan orang di indonesia mudah terlarut oleh keadaan. Kebanyakan dari mereka hanya bertindak sebagai pengikut tradisi buruk di negara ini.

Sebanyak banyaknya warga yang ada di negara kita seakan menjadi percuma karena hanya segelintir dari mereka yang mempunyai nyali untuk menjadi seorang pioneer. Banyak yang menggerutu tentang tentang KKN yang ada di Indonesia, toh nyatanya para pegawai yang baru juga malah melanjutkan tradisi buruk tersebut. Mereka tidak canggung makan uang siluman yang tidak jelas asal usulnya. Mereka tidak punya nyali untuk merubah tradisi. Mereka hanya akan menjadi jembatan bagi kelanjutan tradisi buruk tersebut.

Banyak yang menggerutu tentang sampah yang ada di di gunung. Toh nyatanya mereka hanya bisa sekedar berkicau lalu larut entah kemana. Banyak juga yang mempunyai pemikiran pemikiran brilian untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi mereka tidak sadar bahwa tidak akan ada yang mewujudkan pemikiran itu selain diri kita sendiri. Dunia butuh seorang penggerak bukan seorang yang hanya menunggu orang lain untuk bergerak.

Mungkin menjadi seorang pendobrak adalah hal yang sulit. Tapi dunia butuh orang orang ini. Dunia tidak butuh seorang Follower yang hanya hidup untuk terlarut pada keburukan keburukan yang ada. Menjadi seorang pendobrak memang memiliki resiko yang besar. Kita harus siap malu, kita harus siap terluka, kita harus siap gagal, kita harus siap pusing, kita harus siap lelah. Kita harus mengorbankan waktu, tenaga dan pemikiran untuk sesuatu yang mungkin tidak memberi keuntungan untuk kita. Tapi kita memang diciptakan untuk itu !

Wahai para pendiri oraganisasi, para pendiri komunitas, para ketua, para pemimpin, para aktifis ....... yakinlah bahwa kalian tidak pernah sendiri, tegakkan kepalamu, kepalkan tanganmu, dunia membutuhkan kalian

Kalian yang memiliki niat untuk merubah sesuatu
Kalian yang memiliki tekad untuk berbuat kebaikan
Kalian yang rela menyisihkan waktu dan tenaga
Kalian yang rela bekerja tanpa imbalan
Kalian yang terlahir sebagai pemimpin
Kalian yang hanya berjumlah segelintir
Mungkin semuanya akan terasa berat, tapi setidaknya kita telah mencoba .....

 “Jika kita belum merasa lelah, jika kita belum merasa gelisah, maka sebenarnya kita belum pernah mencoba untuk bekerja keras”-Catatan Pendaki Gunung


Pengumuman !

Komunitas Pendaki Gunung Regional Jabodetabek akan mengadakan bersih bersih Taman kota pada :
Hari dan tanggal : Minggu, 23 Maret 2014
Waktu : 07.00 WIB- Selesai
Tempat : Menyusul
CP : Penulis

Komunitas Pendaki Gunung Regional Bogor
KOPDAR pertama "KPG Regional Bogor"
Tempat : Lapangan Sempur Bogor
Hari & tanggal : Sabtu 15 Maret 2014
Waktu : 18.18 WIB - Selesai
Cp : 08888459414 (Adriyano Louizzao)
Mari rapatkan barisan bro .....
Terimakasih

SALAM LESTARI

0 komentar:

Posting Komentar