"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Gangguan Ghaib Ketika Mendaki Gunung



Kali ini catatan pendaki gunung akan membahas tentang Gangguan ghaib ketika mendaki gunung. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hal ghaib seperti itu memanglah ada. Ingat ! tuhan kita juga merupakan salah satu wujud dari hal ghaib. Jika kita tidak percaya pada hal ghaib maka kita tidak mempercayai tuhan dan makhluk makhluk ghaibnya seperti setan, jin dan malaikat.

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa ada beberapa pendaki gunung yang mengalami gangguan ghaib ketika mendaki gunung ?

Jawabanya mudah yaitu karena mereka mengganggu makhluk ghaib penunggu gunung. Di gunung ada beberapa peraturan tidak tertulis yang harus dipatuhi. Hal itu sering kali dilanggar oleh para pendaki sehingga mereka mendapatkan gangguan ghaib.

Tidak semua jin dan setan bisa menampakkan diri. Yang perlu anda ketahui adalah makhluk ghaib seperti jin dan setan memerlukan banyak tenaga untuk menampakkan diri, apa lagi untuk bisa melakukan sentuhan pada manusia seperti melempar batu atau menyenggol. Jin dan setan yang bisa menampakkan diri atau melakukan sentuhan berarti memiliki kekuatan di atas rata rata. Kalo dalam islam selevel dengan Kiai atau Ulama Besar. Tapi sebesar apapun kekuatan mereka, ingat ! kekuatan tuhan jauh lebih besar dari apapun.

Saya sendiri tidak pernah mengalami gangguan ghaib ketika mendaki gunung, meskipun teman teman satu team saya pernah beberapa kali di ganggu makhluk ghaib. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar kita bisa terhindar dari gangguan ghaib. Diantaranya :
  1. Berdoalah sebelum mendaki gunung
  2. Ucapkan salam ketika memasuki tempat  angker di gunung
  3. Usahakan kita mempunyai niat yang baik untuk mendaki gunung
  4. Jangan pernah berniat mencari pesugihan di gunung
  5. Jangan pernah berniat mencari kesaktian di gunung 
  6. Jangan mengambil barang apapun yang ditemui seperti keris, pisau
  7. Berdoalah sebelum buang air
  8. Jangan buang air di batu atau pohon yang besar
  9. Jangan teriak teriak di tempat keramat
  10. Jangan berkata kata kotor
  11. Jangan berbuat mesum
  12. Hormati mitos mitos yang ada
  13. Tetap beribadah
Yang saya tahu belum ada pendaki yang mati gara gara di cekek kuntilanak, pocong, nenek gayung, kakek cangkul, suster keramas,  dan kawan kawanya dalam film. Jangan terpengaruh dengan film film horor jaman sekarang. Jangan biarkan imajinasi dari film film tersebut menghantui anda.

Dengan pengalaman mendaki gunung sekitar 100 kali pendakian, dengan beberapa diantaranya adalah pendakian seorang diri, saya belum pernah sekalipun mengalami gangguan ghaib

Ingat ! Tuhan selalu bersama orang orang pemberani

SALAM LESTARI
Baca juga :

5 komentar:

Adriyano Louizzao mengatakan...

Salam Lestari

aburifqi mengatakan...

Webnya bagus dan informatif, senang membacanya. Keep writing....

electric art mengatakan...

Kalau interaksi makhluk gaib mlalui mimpi itu mungkin gk gan?,,
Msalahnya ane kbiasaan klo pas tidur di gunung kbanyakan mimpi sputar makhluk gaib, tp alhamdulillah kontennya positif sih.. Kyk dberi tau kondisi jalur pendakian, cuaca, waktu yg tepat bwt k puncak

Salam pecinta alam gan..

electric art mengatakan...

Kalau interaksi makhluk gaib mlalui mimpi itu mungkin gk gan?,,
Msalahnya ane kbiasaan klo pas tidur di gunung kbanyakan mimpi sputar makhluk gaib, tp alhamdulillah kontennya positif sih.. Kyk dberi tau kondisi jalur pendakian, cuaca, waktu yg tepat bwt k puncak

Salam pecinta alam gan..

sri wulandari mengatakan...

Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

Posting Komentar