"Karena yang terpenting bukan apa yang kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia"

Catatan Pendaki Gunung



Catatan pendaki gunung semakin banyak. Mungkin para pembaca mulai bingung tentang tema sebenarnya dari blog ini. Pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit bercerita tentang blog ini. Penulis akan memaparkan tentang tema yang menjadi acuan sang penulis dalam membuat postingan

Judul blog ini adalah Catatan Pendaki Gunung. Artikel yang ada disini adalah tentang catatan sang pendaki dalam mengarungi kehidupan. Langkah demi langkah yang telah dilewati akan memberi ilmu tersendiri yang belum tertulis di buku manapun. Selain itu juga terdapat beberapa catatan tentang pandangan seorang pendaki gunung terhadap kehidupan.

Catatan Pendaki Gunung juga menyajikan informasi tentang jalur pendakian beberapa gunung di Indonesia. Karena blog ini berjudul Catatan Pendaki Gunung maka semua informasi tentang jalur pendakian gunung tersebut adalah tulisan saya sendiri. Semuanya saya sajikan selengkap mungkin berdasarkan apa yang saya dengar, apa yang saya lihat dan apa yang saya ingat. Saya mempunyai keyakinan bahwa itu semua akan bermanfaat bagi para pendaki gunung di seluruh Nusantara.

Gunung demi gunung mulai tertempuh, puncak demi puncak mulai tergapai. Gunung pun mulai membisiki telinga penulis tentang sesuatu yang harus diketahui tentangnya. Pada beberapa postingan di Catatan Pendaki Gunung, juga terdapat tulisan tentang tips mendaki gunung dan hal hal lain yang harus diketahui tentang mendaki gunung. Semoga itu semua berguna untuk meminimalisir jumlah pendaki yang meninggal di gunung. Beberapa tulisan itu diantaranya :

Selain sebagai pendaki gunung, pemilik blog adalah seorang ahli pemetaan. Penulis sebenarnya cukup prihatin tentang kurangnya peta yang digunakan untuk kegiatan mendaki gunung. Jika semua gunung di Indonesia mempunyai peta jalur pendakian gunung yang dibuat dengan ilmu pemetaan yang baik dan benar mungkin itu akan sangat membantu para pendaki gunung. Namun sebelum berbicara lebih jauh tentang peta jalur pendakian gunung. Beberapa tulisan yang ada disini sengaja saya buat untuk menambah wawasan para pendaki gunung tentang pemetaan. Beberapa tulisan itu diantaranya :

Selain beberapa tulisan tentang tema yang sudah dipaparkan di atas Catatan pendaki Gunung juga menyajikan tulisan tulisan tentang Alam. Tulisan tersebut adalah ungkapan perasaan sang pendaki gunung tentang alam. Bagaimanapun juga alam telah memberikan banyak ilmu yang belum ada di buku manapun. Tugas penulis adalah menyebarkanya untuk seluruh umat manusia pada umunya dan pendaki gunung pada khusunya. Beberapa tulisan itu diantaranya :

Tema selanjutnya yang menjadi kiblat Catatan Pendaki Gunung adalah tentang catatan harian sang pendaki. Bagaimanapun juga pemilik blog  adalah seorang pendaki gunung yang tentunya memiliki banyak cerita yang harus dituliskan. Dari sekian banyak cerita, hanya dipilih beberapa yang sekiranya mempunyai kesan mendalam bagi sang pendaki. Beberapa tulisan itu diantaranya :
- XPDC 9 Puncak Tanah Sunda
- Misteri angka 13 di gunung Sumbing
- Misi penyelamatan orang hilang di gunung slamet
- XPDC Tanah Sulawesi

Tema terakhir yang menjadi sumber inspirasi penulis adalah tentang kehidupanya sendiri. Penulis adalah salah satu manusia yang memilih sebuah jalan yang terjal. Penulis selalu yakin bahwa badai akan membuat kita semakin besar. Beberapa tulisan itu diantaranya :

Semoga semua tulisan yang ada di Catatan Pendaki Gunung ini bermanfaat bagi pembaca. Pada dasarnya saya lebih memilih menulis untuk pembaca daripada menulis untuk goole.

Sekali lagi,
Aku mempunyai banyak kisah untuk ditulis, tapi yang lebih penting aku mempunyai banyak alasan untuk menulis (Adriyano Louizzao)

Yang terpenting bukan apa yang bisa kita dapat dari dunia, tapi apa yang bisa kita beri pada dunia (Adriyano Louizzao)

 
SALAM LESTARI

0 komentar:

Posting Komentar